Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Pondok Pesantren Al Qur’an Nurhasanat Karawang

Tradisi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan dihampir semua masyarakat muslim di seluruh dunia merupakan tradisi kuat yang dimiliki kaum muslim, ada hal terpenting dalam peringatan Maulid Nabi, di antaranya memperkokoh keimanan kepada Allah dan Rasul SAW. melalui menanamkan pada diri generasi kecintaan kepada Nabi SAW, yang melahirkan ketaatan kepada Allah dan Rasulullah dengan mengikuti Sunnah Rasulullah SAW. Sehingga suri tauladan kehidupan (Uswatun Hasanah) Muhammad SAW dapat diserap dalam pikiran dan perilaku mereka.

Kamis (29/10/2020) seluruh Ustadz dan Ustadzah serta   santri putra dan putri turut menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al Qur’an Nurhasanat Karawang yang di Pimpin oleh KH. Iman Santoso,Lc.,M.E.I. Acara berlangsung dari Ba’da Sholat Ashar berjama’ah di Masjid Jami’ An-Nur yang diawali dengan Dzikir Al’Ma’Tsurat kemudian di lanjutkan dengan Sholawat Al Barzanji oleh para Asatidz  dan kajian Spesial Memperingati Maulid Nabi Muhammad ﷺ 1442 H.

Selanjutnya ceramah disampaikan langsung oleh Ustadz KH. Iman Santoso,Lc.,M.E.I. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al Qur’an Nurhasanat yang menyampaikan ceramah tentang akhlak mulia Nabi Besar Muhammad SAW dan pentingnya kita mencitai Baginda Rasulullah dengan harapan agar bisa diteladani dan dilaksanakan oleh seluruh umat islam dalam kehidupan sehari-hari wabil khusus oleh Suluruh Asatidz dan Santri – santri Nurhasanat. Beliau juga mengajak hadirin untuk memanjatkan doa agar wabah Covid-19 yang melanda di seluruh penjuru dunia, dapat cepat berakhir dan kehidupan dapat kembali normal.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Ustadz Shohib kemudian dilanjutkan dengan buka puasa sunnah bersama.

By: (Achmad Saubari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *