AMANAT PEMBINA UPACARA HUT RI KE 74

AMANAT PEMBINA UPACARA HUT RI KE 74 di PESANTREN AL QURÁN NURHASANAT

Oleh : KH IMAN SANTOSO Lc .,M.E.I

Pada hari ini kita memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun. Kita bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang Allah telah Hadiahkan untuk bangsa Indonesia. Kemerdekaan adalah rahmat dari Allah SWT yang Patut kita Syukuri dan kita jaga bersma-sama.

Dan juga kita berterima kasih kepada para para Pejuang , Ulama dan santri serta seluruh rakyat Indonesia yang telah mengorbankan jiwa dan raganya bersama pekikan takbir demi Kemerdekan negeri Rebublik Indonesia ini.

Sungguh sangat berat hidup didalam penjajahan dan kedzoliman. Belanda telah menjajah Indonesia selama 350 tahun Jepang selama 3,5 tahun , dimana Pada masa-masa itu banyak sekali korban yang berguguran beserta tahanan – tahanan yang disiksa, tapi hal itu tidak menyurutkan kobaran semangat para pejuang dan seluruh rakyat Indonesia pada masa itu untuk merdeka dalam segala penjajahan.

Maka dari itu sekali lagi kita harus banyak bersyukur dan bertrimakasih pada mereka yang telah mendahului kita dan tentunya sebagai bagian dari generasi penerus bangsa, kita memiliki tanggung jawab besar untuk mengisi kemerdekaan ini dengan amal-amal dan karya –karya nyata.

Sampai saat ini Kita juga bisa melihat masih ada bangsa-bangsa yang belum merdeka , Ratusan ribu etnis Rohinnya di Myanmar yang rumah – rumah mereka dibumi hanguskan dan masih mengalami tindakan kekerasan militer .Dan ada juga diwilayah Turkistan timur provinsi Xinjiang China dimana muslim Uighur disana mengalami pembantaian masal dan konfilk sosial dengan komunitas komunis china yang masih belum juga mereda .

Pada tahun 1965 di negeri yang kita cintai ini Juga pernah mengalami aksi terencana dari partai komunis untuk mengkudeta pemerintahan Indonesia yang yang telah sah berdiri, tetapi Alhamdulillah berhasil digagalkan oleh para pejuang dan patriot NKRI.

Dalam memperingati Kemerdekaan yang ke 74 tahun ini . Bangsa Indonesia juga kembali diingatkan bahwa ada saudara – saudara kita, negeri yang menjadi tempat lahirnya para nabi dan pernah menjadi kiblat umat islam dunia bahkan namanya terukir abadi dalam Al Quran yakni Masjidil Aqsa negeri palestina , yang sampai saat ini juga belum mendapatkan hak kemerdekaanya .

Sungguh berat hidup dalam penjajahan dan kedzoliman , tokoh Proklamator Ir Soekarna pernah mengingatkan kepada kita Selagi Palestina belum merdeka maka kita harus terus memperjuangkannya karna itu adalah amanat dalam pembukaan UUD 45 “bahwa kemerdekaan adalah Hak segala bangsa”.

Maka dari itu seluruh civitas yayasan dan pesantren Al Quran Nurhasanat Harus memiliki jiwa pejuang bukan jiwa yang cengeng apalagi jiwa pecundang , kita harus memiliki jiwa pejuang untuk mengisi kemerdekaan dengah seluruh tumpah darah Indonesia dan ikut serta bersama-sama membantu saudara-saudara dan bangsa-bangsa yang belum merdeka.

Akhirnya semoga Allah memberikan kekuatan dan kemampuan kepada kita untuk terus bersungguh-sungguh dalam belajar dan berkarya untuk memberikan yang terbaik buat agama , bangsa dan negeri ini….DIRGAHAYU NKRI ke- 74 .

Karawang, 17 Agustus 2019

One thought on “AMANAT PEMBINA UPACARA HUT RI KE 74

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *